”Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

9 Jan 2016

Jangan Tidur Setelah Subuh

Selamat Morning Indonesia ini isinya mengajak Indonesia untuk memanfaatkan pagi. Ini doa saya nih ketika di tanah suci. Minta pada Allah supaya dikasih kekuatan agar tidak tidur di waktu pagi. Tidak tidur ba’da Subuh.

Saya Alhamdulillah bisa dapatin sedikitlah dari dunia Allah ini, karena bertahun-tahun nih ngejagain abis Subuh. Jadi abis Subuh tuh bener-bener gak ada tidur. Apalagi di awal-awal membangun rumah tangga. Jadi dari mulai tahu saya bermasalah, sejak itu bener-bener abis Subuh itu, baca ini baca itu. Supaya saya gak tidur.


Nulis, nyapu, ngepel, teruuusss, pokoknya kerja aja. Baik itu dzikir maupun sholat. Sholat Isyroq, sholat Dhuha, dzikir segala macem.

Dan kemudian saya rasain, dunia itu dikasih sama Allah. Karena ngerjain sebelum Subuh yaitu di waktu tahajud kemudian sampai habis Subuh.

Nah supaya ga kehilangan berkah di tanah suci, saya berdoa kepada Allah, seiring usia yang terus bertambah, minta sama Allah kalo bisa pagi-pagi tuh ga dikasih ngantuk. Ga dikasih teler, gak dikasih lemes, gak dikasih lemah, pengennya kuat.

Kenapa? Karena ada doa Rasulullah saw, “Allahumma baarik li ummatii fii bukuurihaa.” Ya Allah berkahilah ummatku di pagi hari. Karena itu lah, saya bikin program judulnya Selamat Morning Indonesia. Ya mengajak Indonesia belajar betapa berkahnya di pagi hari.

Saya khawatir belahan bumi Arab. Saya sempat utarakan kekhawatiran kepada teman-teman Arab Saudi dan Timur Tengah. Sepertinya keberkahan Saudi dan Timur tengah agak dicabut. Karena mereka rata-rata habis Subuh tidur. Malamnya hidup panjang bener, bisa sampai Subuh. Tapi Subuhnya tiduur terus sampai Zhuhur. Ga nyunah.

Program Selamat Morning Indonesia asli bagus sekali. Supaya kita juga termasuk orang-orang yang didoakan Rasulullah SAW, yakni Allahumma baarik li ummatii fi bukuurihaa. Ya Allah berkahilah ummatku di pagi harinya. Begitulah doa nabi.

Mudah-mudahan dengan ikut program Selamat Morning Indonesia, yang berisi pelajaran-pelajaran dan wawasan, spirit dan motivasi tentang amalan-amalan hebat di pagi hari bisa membuat hidup kita berkah.
Itu doanya nabi loh. Lebih dari doa semua ustadz dan ustadzah. Lebih dari doanya kyai-kyai. Lebih dari doanya ayah dan ibu kita. Itu doa nabi tuh. Tapi doa nabi itu berlaku buat siapa? Yang ga tidur di pagi hari. Buat yang ga males-malesan di pagi hari.

Tinggal pertanyaannya apakah doa itu tinggal doa saja. Apakah doa nabi tadi bahwa berkahilah uummatku di pagi harinya, kita termasuk ummat yang didoakan?

Atau jangan-jangan kita sebaliknya, malah dapat sumpahan celaka dari para nabi?
Emang ada gitu yang dapat sumpahan celaka?

Nah, disinilah kita belajar dari Surat Al Maidah yang udah dibaca semalam. Baca lagi ayat 78 dan 79 ya.
Sumber: Selamat Morning Indonesia (Ustadz Yusuf Mansur)

Rahasia Subuh, video ceramah Syekh Ali Jaber KLIK DISINI!

Bisnis dari rumah, bisa lebih fokus untuk ibadah juga, ayo pelajari dulu sistem bisnisnya, KLIK DISINI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post

TWITTER COMMUNITY

Facebook Community