”Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

23 Des 2015

Syekh Ali Jaber Wakaf Sejuta Quran Braille Digital Upaya Pencerdasan Religi Tuna Netra



Bertepatan Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember, Pimpinan Yayasan Quran Braille Digital, Syekh Ali Jaber akan menggelar acara Tabligh Akbar bersama 1200 Tunanetra di Masjid Manarul Ilmi, Kampus ITS Surabaya, Jawa Timur. Selain itu, direncanakan juga akan mendapat catatan Museum Rekot Indonesia MURI.

Acara yang akan digelar 6 Desember 2015 ini, selain Tuna Netra mengaji bersama Syekh Ali Jaber, juga ditandai dengan pemberian Al-Qur’an Braille Digital pada penyandang tuna netra.

“Kegiatan ini, sebagai upaya pencerdasan religi bagi tuna netra. Mereka mempunyai hak yang sama untuk bisa belajar dan mencintai Al-Qur’an,” ucap Syekh Ali Jaber dalam jumpa pers ‘Wakaf Sejuta Qu’ran Braille Digital’ dan 1000 Tunanetra Mengaji Bersama Syekh Ali Jaber, Jumat (4/12/2015) di kantornya

Yayasan Qur’an Braile Digital
Jl. Jatinegara Barat, Balimester Jakarta Timur .

Program yang bertemakan ‘Wakaf Sejuta Quran Braille Digital’ suatu ajakan Syekh Ali Jaber, pada berbagai pihak, individu, pemerintahan maupun swasta untuk menghimpun donasi. mencetak 1 Juta mushaf Qur’an Braille Digital. Ada pun Kementerian Sosial yang diharapkan ikut andil dalam program ini, hingga kini belum merealisasikannya.

Syekh Ali Jaber bersama Tuna Netra Memperlihatkan Qur’an Braille Digital
“Sebelum kegiatan ini berjalan, kami sudah mengajak serta pemerintah, khususnya Kementerian Sosial, kami beberapa kali bertemu, namun hingga kini belum ada eksekusi yang pada akhirnya kami berjalan sendiri dengan dukungan individu, sebagai donatur,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Tambahnya lagi, dukungan Presiden dan Wakil Presiden sangat posiitif sekali efeknya terhadap program Wakaf Sejuta Qu’ran Braille Digital yang dicanangkan yayasan yang dipimpinnya ini. Bahkan ada pengusaha yang siap menjadi donatur untuk Sejuta Qu’ran Braille Digital asalkan dapat dukungan dari Presiden dan Wakil Presiden.

Syekh Ali Jaber Memperlihatkan Qur’an Braille Digital
“Jika program kami mendapat dukungan Presiden dan Wakli Presiden,
maka program Sejuta Qur’an Braille Digital bagi tunanetra ini, sepenuhnya akan didonasi oleh salah seorang pengusaha yang memberi syarat, bahwa program kami harus dapat dukungan Presiden dan Wakli Presiden,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Ada pun even yang akan dilakukan 6 Desember 2015 ini, sebagai langkah lanjutan dari kegiatan Yayasan Qur’an Braile Digital yang telah menggelar beberapa acara, mulai dari pembagian di angka 10, 50, 100, 200 Qur’an Braile Digital kepada tunanetra.

“Insya Allah tahun depan akan diupayakan menembus angka 10.000 pembagian langsung Qur’an Braile Digital kepada tunanetra,” tuntas Syekh Ali Jaber
Sumber : mediabintang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post

TWITTER COMMUNITY

Facebook Community