”Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

23 Des 2015

Syekh Ali Jaber Tebar Wakaf Seribu Alquran Braille

http://www.nadhianishop.com
Rekor MURI

REPUBLIKA.CO.ID, Penyandang tunanetra di Indonesia yang mencapai 3 juta orang membutuhkan perhatian dan dukungan. Terlebih, sebagian besar penyandang tunanetra di Indonesia adalah umat Islam.

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Syekh Ali Jaber Indonesia menginisiasi program Wakaf Sejuta Alquran Digital Braille. Menurut Syekh Ali Jaber, program tersebut sangat membantu tunanetra dalam belajar membaca Alquran. “Alhamdulillah, Alquran digital braille tersebut menjadi solusi bagi tunanetra di Indonesia agar dapat membaca Alquran,” jelasnya.

Syekh Ali menambahkan, sebagian besar tunanetra yang ada di Indonesia adalah umat Islam dan mereka kebanyakan berasal dari golongan yang tidak mampu. Agar mereka tetap bisa membaca Alquran, salah satu solusinya adalah memperbanyak Alquran braille.

“Program Alquran Digital Braille ini akan terus kita gencarkan hingga menjadi 1 juta Alquran. Tak hanya di Indonesia tapi hingga ke seluruh dunia yang masih ada tunanetra umat Islamnya, kita akan membantu mereka,” kata Syekh Ali menambahkan.

Grand launching Wakaf Sejuta Alquran Digital Braille tersebut dihadiri Plt Kapolri Badrodin Haiti, imam besar Masjidil Haram Syekh Adel al-Kabani, Ketua Umum PPP Versi Muktamar Surabaya Romahurmuzy dan beberapa dubes Timur Tengah.

Syekh Adel bersyukur ada program yang memperhatikan umat Islam yang tunanetra.  “Alhamdulillah, saya sudah dua kali ke Indonesia dan sekarang sangat spesial karena saya ikut menyerahkan Alquran digital braille untuk tunanetra,” ujarnya.

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) adalah salah satu lembaga zakat yang diajak bekerja sama oleh Syekh Ali Jaber untuk bersama-sama membantu tunanetra yang ada di Indonesia dalam program ini. Humas BMH Imam Nawawi menyebut BMH sendiri sudah meluncurkan program Wakaf Sejuta Alquran.

“Alhamdulillah, BMH mendapatkan kepercayaan dari yayasan Syekh Ali Jaber untuk bersama-sama membantu tunanetra. Program ini akan sejalan dengan program Alquran Digital Braille,” ujarnya.  ed: Hafidz Muftisany

Sumber : www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post

TWITTER COMMUNITY

Facebook Community